4 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata yang Ada di Pulau Belitung

Sektor perekonomian di Bangka Belitung terdiri dari sekian banyak macam sektor, laksana pertanian, pertambangan, perdagangan, dan pun pariwisata. Meskipun mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani,tetapi ada satu sektor yang menjadi tumpuan masyarakat dan pemerintah Bangka Belitung. Sektor ini ialah sektor pariwisata.

Bangka Belitung adalah satu distrik yang memang memiliki potensi alam yang paling bagus guna dikembangkan pariwisatanya. Terlebih pulau Belitungnya. Ada tidak sedikit sekali lokasi pariwisata yang terdapat di Pulau Belitung yang sesuai untuk dikunjungi ketika sedangberwisata ke sana.

Beberapa lokasi wisata yang terdapat di Pulau Belitung memang berbentuk pantai, sebab memang distrik Pulau Belitung mempunyai tidak sedikit sekali pantai. Meskipun demikian, Pulau Belitung pun mempunyai lokasi wisata beda di samping pantai. Yang tentu semua lokasi wisara tangterdapat di Pulau Belitung indah- indah, dan seluruh orang butuh mengetahuinya.

  1. Pulau Memperak
Tempat Wisata di Belitung
Tempat Wisata di Belitung

Pulau Memperak, adalah salah satu lokasi wisata di Belitung yang belumtidak sedikit diketahui oleh orang-orang dan semua wisatawan. Meskipun demikian, Pulau Memperak ini memiliki pesona yang telah terkenal di penjuru Pulau Belitung. Pulau Memperak ini sedang di Kabupaten Belitung Timur.

Dilansir situsĀ happybet188 Pulau Memperak ini bakal menyuguhkan untuk Anda birunya air laut disana yang agak berwarna kehijau- hijauan sampai-sampai akan tampak sangatbening dan pun bersih. Hal ini akan menciptakan mata dan benak kita menjadi segar kembali. Di samping jernihnya air laut, pemandangan bawah lait di pulau ini pun adalah satu pemandangan yang paling menakjubkan. Pemandangan bawah laut di pulau ini sangatlah indah. Itulah kenapa Pulau Memperak ini dikenal sebagai di antara tempat snorkeling yang estetis diarea Bangka Belitung.

  1. Pulau Lengkuas

Tempat wisata di belitung berikutnya terdapat pulau lengkuas. Pulau Belitung pun menjadi di antara pulau yang memiliki ke khasan yag gerupa mercusuar yang usianya paling tua tetapi masih aktif sampai saat ini. Mercusuar ini adalah salah satu bangunan peninggalan Belanda yang di bina pada tahun 1882.

Salah satu daya tarik yang memikat pada Pulau Lengkuas ini ialah keberadaan mercusuar itu dan pun hamparan biru dan jernihnya air laut yang dipadukan dengan eksistensi bebatuan granit di sana. Pemandangan yang laksana inilah menjadi di antara pemandangan yang amat dan paling mepensona. Adanya bebatuan granit memang merupakan karakteristik pantai yang terdapat di Bangka Belitung. Tempat wisata Pulau Lengkuas inimemiliki luas kira- kira 1 hektar.

Tempat wisata ini dapat menyuguhi kita pemandangan yang berkali- kali lipat indahnya. Caranya dengan menaiki mercusuar putuh yang mempunyai tinggi 50 meter tersebut, Anda bakal mendapati pemandangan yang sangatmemukau di Pulau Lengkuas ini. Namun untuk Anda yang tidak suka memanjat, atau terlampau capek andai harus memanjat, maka tidak mestihingga di puncak mercusuarnya guna dapat menyaksikan pemandangan luar. Hal ini sebab di masing-masing lantai mercusuar mempunyai jendela yang menghadap ke sekian banyak arah. Pesona menyaksikan pemandangan dari atas ini adalah salah satu pesona yang tidak jarang kali mengundang datangnya wisatawan berlibur ke sini. Pulau Lengkuas ini sedang di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

  1. Pantai Tanjung Kelayang

Wisata di Pulau Belitung memang tidak lepas dari yang namanya pantai. Setelah du pulau anda jelajahi, selanjutnya mendarat giliran pantai. Salah satu pantai yang menjadi lokasi wisata di Belitung ialah Pantai Tanjung Kelayang. Pantai Tanjung Kelayang ini sedang di radius 27 kilometer dari pusat Kota Tanjungpandan.

Perlu kita ketahui bahwa Pantai Tanjung Kelayang ini adalah salah satudestinasi wisata di Belitung yang paling terkenal di kalangan wisatwandalam negeri maupun internasional. Pada event Sil Indonesia, ratusan perahu yacht yang berasal dari sekian banyak negara bakal singgah di dantai Tanjung Keyang ini.

Pesona memikat yang dipunyai oleh pantai ini ialah adanya bebatuan granit yang sangat estetis dengan di antara formasinya yang serupa kepala burung, dan dipadukan dengan putihnya hamparan pasir yang putih bersih. Di samping itu, di pantai inilah sering diselenggarakan sekian banyak event akbar maritim berskala nasional maupun Internasional. Salah satunya ialah Sail Wakatibi- Belitong. Pantai Tanjung Kelayang ini pantai yeng terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini menjadi pantai terpopuler yang terdapat di Belitung, terutamaketika setelah dijadikan tempat syuting film nasional Laskar Pelangi yang terkenal sampai mancanegara. Pantai ini dapat disebutkan sebagai pantai yang paling menawan. Pantai ini pun adalah slah satu pantai yang populer di kalangan penikmat perjalanan atau traveller di samping pantai lainnya, yaitu pantai Parai Tenggiri.

Lagi- lagi pantai estetis ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, dan terletak di radius 30 kilometer dari pusat kota Tanjungpandan. Seperti pantai- pantai beda khas Bangka Belitung, pantai ini pun menawarkan pemandangan yang berupa birunya iart laut, pasir yang putih bersih, serta dipadukan dengan bebatuan granit yang pitih dan indah.Di samping itu sekian banyak wahana olahraga air disediakan di pantai ini. Para wisatawan yang berwisata ke pantai ini seringkali melakukan pekerjaan yang bermacam- macam.

Beberapa pekerjaan yang sering dilaksanakan oleh wisatawan ialah berjemur, berenang, snorkeling, memancing, mengemudikan jetski, sampai berjalan dengan memakai kano. Berbagai kemudahan publik pun disediakan di pantai ini, laksana restaurant dan hotel, sehingga bilamana Anda ingin berwisata dan menginap di area pantai ini bareng keluarga,bakal sangat gampang karena tidak sedikit disediakan fasilitas.